Tatapmu adalah Simfoni


ISAKMU ADALAH SIMFONI
sajak Fath WS

Tak terhitung langkah kuayunkan,
Terpanggang matahari,
terantuk berjuta kerikil tajam
terguyur hujan,
menggigil terjamah badai,
Keringat dan darah ini tuntas terperas,
Raga pedih terlilit ilalang, namun
kaki ini tak pernah lelah,
mata ini tak pernah redup,
Kalbu ini tak pernah diam,
mencari dan mencari jiwa tersesat
dalam kelenggangan.

Isakmu bagai simfoni
Melekat rekat dalam detak nadiku
Tak sedetik pun dawai terburai
Tak sekejap pun puja terkatub
Entah masa kan tiba
Entah asa kan menjelma
Tak satu nyawa pun mampu mengeja
(semua merapat, meratap dan mengharap).

Ceper-Maguwo, 20 - 24 Desember 2011

###

PANDANGAN MATAMU
sajak Nita Sweet

Matamu menatapku tajam
aku tak mampu berpikir dalam kegelapan
yang aku tahu hanya ingin bersamamu
melewati malam panjang
tatapanmu membuat jantungku berdebar
Aku tak mampu menghirup oksigen dengan benar
karena pandanganmu menghujam
dalam gelap malam
hujan tanpa awan cerah
matamu menjadi sinarannya
dan aku mampu bernaung dalam cinta
yang takkan kulupa selamanya

Hanya matamu yang meluluhkanku
melemahkan sistem syarafku
dan menghujam jantungku
membuatku tak mampu berpaling darimu

Kaulah lelaki masa depanku
aku inginkamu
menuntunku dalam duniamu
dan membuat istana cinta bersamamu










(telah ditampilkan dalam Bedah Puisi edisi 18 Januari 2012)

0 comments:

Post a Comment

Followers